Cara Paling Ampuh Memperbaiki Hp Android Terendam Air

Cara memperbaiki hp android terendam air terbaru Cara paling ampuh  Memperbaiki Hp Android Terendam Air

Cara memperbaiki hp android terendam air terbaru – Air merupakan musuh barang elektronik, setiap barang elektronik tersebut terkena air niscaya akan rusak ataupun mati pola nya hp. Hp merupakan barang elektronik yang sering kita gunakan setiap hari, aneka macam penyebab Hp kita rusak atau mati total salah satunya terkena air,
biasa nya yang sering terjadi yaitu terkena air hujan atau terendam air cucian. Hp atau smartphone yang terendam air kecil kemungkinan untuk normal kembali, terkecuali smartphone tersebut memang dirancang khusus untuk anti air ( water resistant ) menyerupai hal nya Iphone, Sony Z series dan Samsung S7 walaupun ponsel tersebut terendam air tidak akan rusak ataupun mati, masih dapat bekerja dengan baik. kerusakan yang di timbulkan jawaban ponsel terkena air di antara nya yaitu Icd mati, baterai rusak, ic power, tombol power yang mati dan yang terberat yaitu hanphone mati total. Untuk masalah Handphone mati total mungkin di butuhkan tenaga jago untuk menangaini masalah menyerupai ini. Kali ini saya menulis wacana cara memperbaiki hp android terendam air terbaru.


Cara Terbaru Mengatasi Handphone Terendam Air
1. Langkah pertama cabut semua komponen Hp dari baterai, kartu SIM, dan memory
Jangan hidupkan handphone dalam keadaan basah, segera kau lakukan langkah menyerupai yang saya sarankan diatas ini bertujuan untuk meminimalisir terjadinya konslet pada baterai kalau handphone terkena air, tunggu sampe baterai benar-benar kering.
2. Bongkar serpihan dalam handphone
Jika kau punya keterampilan khusus tidak akan susah untuk membongkar pasang handphone, lepaskan semua scrup yang ada pada casing handphone cukup dengan obeng kecil, bongkar total Handphone kamu. Jika kau tidak memiliki keterampilan khusus jangan coba-coba dipraktikan sebab duduk kasus menyerupai ini cukup susah minimal kau harus di dampingi oleh orang yang dapat dalam bidang ini.

3. fokus ke LCD
komponen yang satu ini sangatlah penting, LCD sangatlah sensitif pada air kalau serpihan dalam LCD terkena air ini duduk kasus yang sangat serius. LCD berisi filamen lunak, kalau di biarkan terlalu usang terendam air akan muncul flek hitam pada layar LCD.

4. Maksimalkan pengeringan total
Biasa nya diantara kau banyak yang salah kaprah, jangan kau keringkan di bawah sinar matahari, kebanyakan orang panik mengatasi duduk kasus menyerupai ini, ini dapat merusak komponen PCB, gunakan menyerupai kipas angin, blower atau dapat juga memakai hair drayer. Nah kalo komponen menyerupai baterai kau dapat jemur di bawah sinar matahari minimal 1 hingga 2 jam saja hingga baterai benar-benar kering, cash baterai dengan memakai charger portable.


5. Rendam dalam beras
Ambil beras sekotak penuh memakai wadah kotak Hal ini bertujuan untuk mengeringkan sisa air yang masih melekat dalam handphone tersebut rendam 1 hingga 2 hari, dikatakan oleh peneliti beras banyak mengandung elektrostatis yang dapat menyerap air dan mengurangi kelembaban.

6. Rakit Handphone kau kembali
Jika proses di atas sudah kau lakukan, rakit handphone kau dengan benar, dan coba hidupkan.

7. Bawa ke daerah servis
Jika kau sudah melaksanakan cara yang di atas, tapi masih tidak dapat menyala bawa ke daerah servis, untuk memastikan Handphone kau sudah mati total apa masih dapat diperbaiki.

Nah itu lah beberapa Cara memperbaiki hp android terendam air terbaru semoga artikel ini dapat bermanfaat








0 Response to "Cara Paling Ampuh Memperbaiki Hp Android Terendam Air"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel