Cara Mengatasi Android Yang Lemot (Lelet)

Perkembangan teknologi ketika ini memang sangat pesat, salah satu teknologi yang sangat di gandrumi oleh kalangan masyarakat dunia yakni gadget (Smartphone) atau sering di sebut Android.
Banyak sekali bermacam-macam macam Android yang bermunculan bahkan di indonesia pun banyak macam Android merek gres yang bermunculan dengan fitur dengan kelebihan masing masing yang di usung oleh Android tertentu.

Tapi melihat kelebihan yang di berikan oleh Android masih ada aja hambatan yang sanggup menciptakan si pengguna tidak merasa nyaman ketika menggunakannya. Contoh ketika kita lagi memakai Android kita niscaya pernah mencicipi booting RAM Android sangat usang (Lemmot), hang, loading yang usang dan sebagainya, tentu ini akan menciptakan kita terganggu apalagi kalo kita yakni pengguna Android yang aktif niscaya kita akan mencicipi kesal.

Baca Juga :Cara Update Google Playstore

Buat anda yang pernah mencicipi hal tersebut tidak usah khawatir alasannya saya akan menawarkan beberapa tips biar Android tidak lemot, walaupun tidak 100% setidaknya mengurangi lemot yang terjadi pada Android anda.

Tidak Menjalankan Aplikasi Di Saat Bersamaan

Ya benar kalo kita menjalankan beberapa aplikasi secara bersamaan maka akan mengurangi performa dari Android tersebut, maka sebaiknya kalau anda ingin membuka aplikasi ada baiknya kalo menutup aplikasi yang lainnya dulu.

Memang sebagai pengguna Android banyak yang suka menjalankan Aplikasi dalam Android secara bersamaan dan tidak menyadari akhir dari yang di lakukannya.

Sebaiknya Menghapus Cahce Pada Memori Internal

Cahce yakni penyimpanan sementara yang ada pada Android, cahce akan terus bertambah pada Android seiring dengan seringnya kita memakai Android tersebut, dan tentu saja hal tersebut akan menguras banyak memori dan menciptakan perangkat Android menjadi lelet atau lemmot, untuk mengatasi hal tersebut ada baiknya anda memasang aplikasi pembersih yang sudah tersedia pada Google Playstore.

Menginstal Aplikasi Pada Memori Eksternal

Disaat kita menginstal aplikasi di perangkat Android maka secara otomatis aplikasi tersebut tersimpan pada memori internal, di ketika kita menginstal banyak aplikasi hal ini akan memenuhi memori internal dan menciptakan perangkat Android menjadi lelet atau lemot, jadi untuk mengatasi hal tersebut sebaiknya anda memindahkan aplikasi aplikasi tersebut pada memori eksternal sebagai suplemen pada setiap perangkat Android untuk meringankan beban pada Android.

Menutup Aplikasi Yang tidak Terpakai

Dalam sehari kita niscaya akan membuka beberapa aplikasi yang ada pada gadget kita dan seringkali kita lupa untuk menutup aplikasi yang telah final di buka, tentu saja ha ini akan menciptakan gadget kita menjadi lelet dan lemot.
Karena di ketika kita menjalankan aplikasi, aplikasi tersebut membutuhkan RAM untuk sanggup berjalan, jadi sebaiknya kalau kita sudah final membuka aplikasi sebaiknya menutup aplikasi tersebut.

Tidak Menggunakan Live Walpaper

Sebagian besar lengguna Smartphone menyukai live walpaper dan tentu saja sebagian besar yang menyukai hal ini yakni wanita, hal ini di lakukan alasannya di rasa akan mempercantik tampilan, memang benar akan mempercantik tampilan dan hal ini juga akan mengurangi kecepatan pada perangkat Android yang sedang di gunakan.

Makara sebagai saran sebaiknya anda tidak memakai live walpaper, sebaiknya memakai walpaper yang sederhana saja biar tidak mengurangi kecepatan pada Android yang sedang kita gunakan.

Tidak Menumpuk Banyak Pesan

Tidak sedikit pengguna smartphone yang suka menyimpan pesan mereka entah itu pesan masuk atu pesan keluar, saya tidak mengerti apakah memang mereka suka mengkoleksi pesan pada smartphone mereka, semua pesan yang tersimpan pada smartphone tentu saja akan memakan memori telepon dan ibarat biasa hal ini akan mengurangi performa kecepatan smarphone kita, jadi sebaiknya hapis pesan setiap hari kalau memang ingin menyimpan pesan yang sebaiknya di salin pada memo.


Gunakan Micro SD (Kartu Memori)

Hampir semua smartphone menyediakan slot untuk Micro SD atau kartu memori, hal ini tentu saja untuk untuk membantu mengurangi beban RAM, alasannya kapasitas Micro SD yang lebih besar dari pada Memori Internal, jadi kalo sanggup gunakan Micro SD yang berkapasitas besar kalo sanggup hingga batas yang di sediakan pada smarphone anda

Menonaktifkan Aplikasi

Tidak hanya menutup aplikasi pada smartphone, menonaktifkan aplikasi juga saya rasa sangat penting untuk menjaga performa perangkat kita, pada smartphone niscaya terdapat aplikasi bawaan yang tidam sanggup di hapus dan kita tidak memerlukan aplikasi tersebut atau kita jarang membuka aplikasi tersebut, jadi ada baiknya kalau menonaktifkan aplikasi yang tidak terpakai tersebut. Saya pun melaksanakan hal ini pada smartphone kesayangan saya hehehe.

Baca Juga : Cara Menonaktifkan Sementara Aplikasi Android

Itu saja sedikit ulasan yang sanggup saya berikan pada artikel kali ini semoga membawa manfaat bagi kita semua

0 Response to "Cara Mengatasi Android Yang Lemot (Lelet)"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel