Cara Menciptakan Isyarat Iklan Banner Interestitial Admob Untuk Aplikasi Android

Cara menciptakan instruksi Iklan Banner Interestitial Admob untuk Aplikasi Android. Bagi kita yang ingin memperoleh penghasilan dari internet sanggup mencoba menciptakan blog, Youtube dan juga aplikasi android untuk sanggup di monetisasi oleh Google Adsense. Secara khusus untuk aplikasi android kita hanya sanggup memasang iklan melaui Admob.

 Admob yakni salah satu platform besutan google yang canggih sehingga sanggup dipakai oleh developer android untuk memonetisasi aplikasi. Admob sanggup memaksimalkan penghasilan dari iklan atau pun pembelian dalam aplikasi. Tutorial admob yang membahas akun admob anda sanggup membaca pada artikel kami tentang Mengenal Akun Admob untuk Seorang Developer Android.

Anda cukup mendaftar ke admob kemudian memakai SDK iklan seluler Google dan menempatkan pada aplikasi dengan beberapa baris instruksi saja. SDK iklan seluler Google sangat penting di terapkan dalam aplikasi sebab jikalau tidak maka iklan admob tidak muncul di aplikasi.

Jika anda telah mengetahui cara menciptakan unit iklan admob sanggup pribadi memasang pada aplikasi android anda. Untuk tutorial admob cara pemasangan iklan banner Admob, anda sanggup membaca artikel kami mengenai  Cara Memasang Iklan Banner Admob pada aplikasi dengan Android Studio.

Jenis Iklan Admob

Jika kita ingin menayangkan iklan pada aplikasi android maka kita harus mengetahui cara menciptakan unit iklan admob. Ada tiga jenis iklan admob yang sanggup kita gunakan untuk menghasilkan pendapatan dari aplikasi android.

Jenis iklan admob antara lain iklan banner, iklan interstitial dan iklan Video Reward. Iklan banner merupakan jenis iklan admob yang berbentuk persegi panjang yang akan di tampilkan dalam beberapa durasi waktu yang telah kita atur. Untuk tutorial admob penggunaan iklan banner anda sanggup membaca artikel kami mengenai Cara Memasang Iklan Banner Admob pada aplikasi dengan Android Studio.

Iklan Interstitial merupakan jenis iklan admob layar penuh yang hanya sanggup ditampilkan pada titik transisi dalam aplikasi android. iklan interstitial sanggup meningkat penghasilan anda.

Sedangkan untuk jenis iklan admob Video reward merupakan iklan admob yang mempunyai format video yang berfungsi untuk menunjukkan reward atau bonus pada pengguna sesudah berhasil menonton video reward tersebut.

Cara menciptakan akun Admob

Apabila anda dikala ini merupakan pemula yang belum mengetahui cara menciptakan akun admob sanggup mengikuti beberapa langkah-langkah sebagai berikut:

  1. Masuk ke Admob kemudian pilih Sign Up for AdMob
  2. Isi data anda berupa nama negara, waktu, daerah tinggal serta mata uang negara.
  3. Setelah anda selesaikan mengisi seluruh data maka kita diingatkan kembali untuk meninjau dan menyetujui kebijakan Google Adsense. Klik tanda centang yang ada jikalau anda baiklah dengan kebijakan Google Adsense.
  4. Jika sudah anda akan diperhadapkan dengan melalkukan verifikasi data melalui no HP yang telah anda isi pada form pengisian di atas.
  5. Apabila berhasil akun anda sudah siap menayangkan iklan tanpa harus menunggu approve dari Google Adsense.  Langkah selanjutnya anda sanggup menciptakan unit iklan admob.

Cara menciptakan Iklan Banner Interstitial

Pada dasarnya jenis iklan admob yakni Banner, Interstitial dan Video reward sama saja dalam menciptakan unit iklan yang akan kita terapkan pada aplikasi.

Bila anda telah mempunyai akun iklan admob,  saatnya anda harus mengetahui cara menciptakan unit iklan admob. Berikut ini tutorial admob yang akan kami berikan untuk anda mengenai cara menciptakan unit iklan admob yaitu sebagai berikut:


  1. Pada hidangan sebelah kiri anda pilih tab hidangan aplikasi, kemudian klik goresan pena "Tambah Aplikasi".
  2. Setelah muncul tampilan "Menyiapkan aplikasi baru" akan muncul pertanyaan "Apakah aplikasi Anda telah dipublikasikan di Google Play atau App Store?" pilih tanggapan tidak.
  3. Masukkan nama aplikasi anda.
  4. Centang jenis aplikasi anda yakni android.
  5. Apabila berhasil, Selanjutnya anda sanggup melanjutkan menciptakan iklan Banner dan Iklan Interstitial.
  6. Pilih Tambahkan Unit Iklan. anda sanggup melihat 3 jenis unit iklan admob yang tersedia. lanjut untuk menentukan iklan banner dengan klik Pilih.
  7. Masukkan nama iklan banner, contohnya saja nama unit iklan yakni banner_ball.
  8.  Setelan lain dari iklan banner yakni Jenis iklan telah dicentang secara otomatis. Begitu pula penyegaran otomatis telah di centang Dioptimalkan oleh Google.
  9. Jika simpulan klik "Buat Unit Iklan".
  10. Apabila kita telah simpulan menciptakan iklan banner sanggup melanjutkan menciptakan unit iklan yang lain ibarat Iklan interstitial dan Video Reward dengan klik "Buat Unit Iklan Lainnya".
Perlu anda ketahui bahwa unit iklan admob yang gres membutuhkan waktu sekitar 1 jam untuk sanggup tayang pada aplikasi. Sebaiknya anda menguji semua jenis iklan admob dengan iklan uji yang di sediakan oleh admob. 

Hal ini kita lakukan biar tidak terjadi klik iklan sendiri atau invalid sebab melanggar kebijakan kegiatan Google Adsense. Dampak dari insiden ini akan menciptakan akun admob anda sanggup di banned sehingga iklan admob tidak muncul di aplikasi.

Unit iklan admob yang sanggup anda pergunakan untuk uji coba sanggup lihat sebagai berikut:

Banner ca-app-pub-3940256099942544/6300978111
Interstitial ca-app-pub-3940256099942544/1033173712
Rewarded Video ca-app-pub-3940256099942544/5224354917

Demikian tutorial dari versisdk mengenai Cara menciptakan instruksi Iklan Banner Interestitial Admob untuk Aplikasi Android, semoga sanggup bermanfaat.

tag: #cara menciptakan unit iklan admob, berapa penghasilan dari admob, aplikasi android untuk menciptakan iklan, jenis iklan admob, trik admob, cara pasang admob di aplikasi android, iklan admob tidak muncul di aplikasi, tutorial admob

0 Response to "Cara Menciptakan Isyarat Iklan Banner Interestitial Admob Untuk Aplikasi Android"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel